Selasa, 01 November 2016

BIMTEK PENGELOLAAN BLOG DALAM UPAYA PENYEBARLUASAN INFORMASI KESEHATAN


BIMTEK PENGELOLAAN BLOG
OLEH DINAS KESEHATAN KABUPATEN LUMAJANG

Bidang Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang mengadakan Bimtek Pengelolaan Blog yang bertujuan untuk mempermudah penyebaran informasi kesehatan di wilayah Lumajang. Bimtek pengelolaan blog ini diadakan 2 hari, yaitu pada hari Selasa, 1 November 2016 hingga Rabu, 2 November 2016.
Peserta bimtek pengelolaan blog adalah petugas Promkes dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Lumajang dan Tim Website Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Pelaksanaan bimtek pengelolaan blog dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.
Bimtek pengelolaan blog dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo, IGN. Kegiatan ini dipimpin oleh MC Muhammad Abdillah Akbar. Peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 40 orang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 WIB. Narasumber pada kegiatan hari ini adalah Bapak Fendik, yang berasal dari SMKN 1 Lumajang. Pemberian materi dimulai pukul 09:00 WIB dengan materi pertama "internet sehat". Materi ini menggambarkan tentang bagaimana perkembangan internet yang begitu cepat di Indonesia.


Sesi materi kedua tentang "Teknik Pembuatan Blog". Syarat pembuatan blog adalah harus memiliki akun gmail. Pada bimtek kali ini peserta diberi wawasan baru tentang tata cara pengaturan blog. Diharapkan dengan adanya bimtek pengelolaan blog ini informasi kesehatan dari tiap puskesmas dapat dipublikasikan dengan baik sehingga masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah.
 














1 komentar:

  1. Terima Kasih Atas Informasi Tentang Bimteknya Min... Sangat Bermanfaat Untuk Belajar dan Sharing Ke Sahabat Kita..

    BalasHapus